YANG LALU BIARLAH BERLALU

Setiap orang pasti punya masa lalu donk???

Tetapi setiap orang pasti berneda-beda bagaimana cara menyikapinya???

Mengingat dan mengenang masa lalu, kemudian bersedih atas nestapa dan kegagalan di dalamnya merupakan tindakan bodoh dan Gila.

Itu sama artinya dengan membunuh semangat, memupuskan tekad dan mengubur masa depan yang belum terjadi


Bagi orang yang berpikir, berkas-berkas masa lalu akan dilipat dan tak pernah dilihat kembal.

Cukup ditutup rapat-rapat, lalu disimpan dalam “ruang” pengelupaan, diikat dengan tali yang kuat dalam “penjara”pengacuhan selamanya. Atau diletakan di dalam ruang gelap yang tak tertembus cahaya. Yang demikian, karena masa lalu telah berlalu dan habis. Kesedihan tak akan mampu mengembalikannya lagi, keresahaan tak akan sanggup memperbaikinya kembali, kegundahan tidak akan mampu merubahnya menjadi terang, dan kegalauan tidak akan dapat menghidupkannya kembali, karena ia memang sudah tidak ada.


Jangan pernah hidup dalam mimpi buruk massa lalu, atau di bawah paying gelap masa silam. Selamatkan dirimu dari bayangan masa lalu!!

Apakah kamu ingin mengembalikan air sungai ke hulu?,matahari ke tempat terbitnya?, seorok bayi keperut ibinya?,air susu ke payudara sang ibu?, dan air mata kedalam kelopak mata??..

Ingatlah keterikatan kita dengan masa lalu, keresahan kamu atas apa yang telah terjadi padanya, keterbakaran emosi jiwa kamu oleh api panasnya, dan kedekatan jiwa kamu pada pintunya, adalah kondisi yang sangat naïf, ironis, memprihatinkan, dan selkaligus menakutkan


“Orang yang berusaha kembali ke masa lalu, adalah tak ubahnya orang yang menumbuk tepung, atau orang yang menggergaji serbuk kayu”


orang yang berfikir jernih tidak akan pernah melihat dan sedikitpun menoleh kebelakang. Pasalnya angin akan selalu berhembus ke depan. Air akan menngalir ke depan setiap khalifah akan berjalan ke depan, dan segala sesuatu akan bergerak maju ke depan. Maka itu, janganlah pernah melawan sunnah kehidupan!!!!!!!


DR.’Aidh al-Qarni

0 komentar:

 
© Copyright 2008 your blog name . All rights reserved | your blog name is proudly powered by Blogger.com | Template by Template 4 u and Blogspot tutorial